-->

Selasa, 25 April 2017

Kata Sindiran Menggunakan Tong Kosong

Kata Sindiran Menggunakan Tong Kosong

Kata Bijak Manusia - Kata Sindiran Menggunakan Tong Kosong. Tong kosong seringkali digunakan dalam perumpamaan, peribahasa, pepatah dalam melakukan sindiran kepada seseorang. Banyak arti dari tong kosong, beberapa diantaranya tidak berisi, tidak berilmu, tidak pintar dan banyak lagi yang lainnya.

Sebuah tong kosong ketika kita pukul akan berbunyi nyaring, dan tong berisi baik isinya air, pasir atau benda yang lainnya, ketika kita pukul maka suaranya akan pelan. Peribahasa yang sering dipakai contohnya adalah "tong kosong nyaring bunyinya" yang artinya bahwa orang yang banyak bicara biasanya bodoh". Tapi apakah peribahasa tersebut selalu benar? Tidak, faktanya banyak juga orang yang banyak bicara namun juga pintar, meskipun berbunyi nyaring, nyatanya juga ada isinya.
Kata Sindiran Menggunakan Tong Kosong
Gambar diatas adalah sebuah pantun tentang tong kosong yang berbunyi "Tong kosong ditaruh diatas meja, semakin sombong kamu semakin gila". Kata kata tersebut juga termasuk ucapan nasehat. Pasalnya memang kita hidup didunia ini tidak boleh sombong. Kalau kita sombong, apa sih yang pantas kita sombongkan? Semua yang kita punya kan hanya titipan semata. Dan kapan saja Allah dapat mengambilnya dengan sekejab.

Contoh pantun lucu menggunakan tong kosong. "Tong kosong nyaring bunyinya, perut kosong, kasihan cacingnya". Ya, jika perut Anda kosong, lebih baik makan dahulu, jangan sampai telat karena bisa sakit maag. 

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Kata Sindiran Menggunakan Tong Kosong. Semoga bermanfaat.